Wednesday, May 4, 2011

Apa itu Fungsi Advanced Networking.....??

Nyamannya dengan Proyektor Networking....membuat semua serba " MUDAH "

Saat ini banyak sekolah-sekolah, baik tingkat dasar, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi sudah menggunakan projector sebagai alat bantu di kelas-kelas, dan dengan harga yang cenderung makin murah, hampir semua kelas sudah terpasang proyektor.

Namun pada umumnya proyektor-proyektor tersebut masih terpasang secara individual, dan tidak ter-manage dengan baik, misalnya setiap kali harus dimatikan, dihidupkan, dan melakukan perawatan harus secara individual . Sering kali, sebuah proyektor lupa dimatikan, bahkan lupa tidak dilakukan maintenance dll karena semuanya harus dilakukan secara manual dan harus dilihat satu demi satu yang merepotkan petugas.

Dianjurkan pada pengelola sekolah untuk lebih mencermati spesifikasi saat membeli proyektor, dan tidak sekedar memilih karena harga murah saja, namun mempertimbangkan fitur-fitur lain yang sangat bermanfaat dalam me-manage secara menyeluruh sehingga memperoleh manfaat optimal.

Baru baru ini HITACHI, me-release beberapa type projector , yakni type CP-X4011N dan Type CP-X5021 yang memiliki kemampuan “Advance Networking” , yang memungkinkan sejumlah proyektor ter-integrasi dalam sebuah jaringan dan dimonitor melalui sebuah PC/Notebook . Bila sebuah sekolah dengan banyak kelas yang memiliki proyektor tadi terjalin dalam sebuah Networking maka dapat di-manage dengan mudah dan effisien dan dikelola dengan bantuan sebuah PC/Notebook, antara lain :
  • SCHEDULING : mengatur jam hidup-mati masing-masing proyektor sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelas. Sehingga tidak ada kelas yang proyektornya lupa dimatikan dsb.
  • CENTRALIZED REPORTING : Pada saat kita menggunakan banyak proyektor dalam satu jaringan, untuk mengetahui kondisi atau status masing-masing proyektor kita tidak perlu mendatangi tiap kelas akan tetapi kita dapat secara langsung mengetahui status masing-masing proyektor melalui komputer yang tersambung ke jaringan yang dapat sekaligus digunakan sebagai administrator. Demikian juga apabila salah satu proyektor umur pemakaian lampu sudah terlewati secara otomatis akan mengirimkan email ke administrator atau apabila ada proyektor yang mengalami masalah atau kerusakan maka proyektor tersebut akan langsung mengirimkan email ke administrator.
  • MESSENGER : Komputer yang terhubung ke dalam jaringan dapat mengirimkan data berupa teks ke proyektor dan dapat ditampilkan dalam 4 format : horisontal scrolling, box, pop on, dan picture side. Fungsi dari messenger ini untuk menampilkan pengumuman melalui proyektor di tiap proyektor di semua kelas sekolah atau kampus, menampilkan jadual harian atau pemberitahuan lainnya.
  • PRESENTATION NETWORKING : Disamping itu , masing-masing proyektor disetiap kelas dapat terhubung dengan sejumlah PC/Notebook dalam sebuah jaringan yang dipakai oleh murid-murdi dan guru. Dengan fasilitas ini, maka Proyektor di masing-masing kelas dapat memilih tampilan dari sejumlah notebook tersebut, bahkan bisa menampilkan sekaligus 4 buah komputer/notebook pada saat yang bersamaan . Fasilitas ini membuat seluruh kelas menjadi lebih hidup, karena dengan mudah dapat menampilkan paparan tidak hanya dari guru saja, tapi juga memilih dari beberapa murid.
Dengan fitur-fitur diatas yang tersebut diatas , maka sebuah unit pendidikan dengan banyak kelas yang mempunyai fasilitas proyektor akan bisa di manage dengan jauh lebih baik.

Disamping fitur-fitur yang disebutkan diatas maka masih ada fitur-fitur lain yang sangat bermanfaat, misalnya , User Logo ( menampilkan logo instansi ybs) , security lock baik dgn PIN maupun Kensington lock, USB display, fasilitas Speaker 16 W berikut microphone nya, Automatic keystone dan lain-lain fitur yang sangat berguna.

Semuanya dapat ditemukan pada proyektor HITACHI type CP-X4011N dengan brightness 4000 ANSI Lumens - resolusi XGA , ataupun pada type CP-X5021 , dengan brightnes 5000 ANSI Lumens – resolusi XGA, bahkan khusus pada type CP-X5021 memiliki fungsi stacking , bisa ditumpuk sampai 3 buah, sehingga menghasilkan brightness 15000 ANSI lumens.

Semuanya disediakan oleh proyektor HITACHI yang dikenal dengan kwalitas yang prima dengan garansi selama 2 tahun dan harga yang terjangkau.
Dengan menggunakan teknologi LCD, jelas tampilan lebih tajam dengan warna sesuai asli nya.

Adapun bagan jaringan proyektor adalah seperti skema dibawah ini :



1 comment:

  1. terimah kasih atas infonya,kunjungi juga alamat kami di www.motogp.unsri.ac,id

    ReplyDelete