Wednesday, May 25, 2011

USB Display dan LAN Display

Biasanya proyektor menerima sinyal komputer lewat kabel Data Analog ( RGB Cable ). Beberapa tipe proyektor Hitachi dilengkapi dengan USB Display dan LAN Display.

USB Display -- adalah cara menampilkan gambar dari komputer melalui sambungan kabel USB. Kabel yang digunakan adalah sambungan kabel USB Type A ke USB Type B, seperti kabel USB yang digunakan untuk printer.
USB Display ini cocok untuk notebook yang tidak dilengkapi dengan konnektor monitor Out atau sebagai alterkatif apabila Kabel RGB rusak atau ketinggalan.

LAN Display -- adalah cara menampilkan gambar dari komputer melalui sambungan kabel UTP / KAbel LAN. Kabel yang digunakan adalah sambungan Kabel UTP dengan konektor RJ-45 LAN, seperti kabel pada jaringan komputer pada umumnya.

Dengan LAN Display ini, bahkan proyektor bisa menampilkan sekaligus 4 gambar komputer yang terhubung dalam satu jaringan, sehingga kemudian bisa dipilih komputer mana yang akan ditampilkan secara Full Screen.

Dengan software di CD-ROM Hitachi proyektor, yaitu "Live Viewer", kita bahkan bisa menghubungkan komputer dan proyektor secara " Wireless ", tentunya dengan Wireless Proyektor Hitachi, seperti : CP-X467 dan CP-X809.

Dengan koneksi LAN ini, kita juga bisa mengatur, mengendalikan, memeriksa dan menjadwalkan proyektor-proyektor yang terhubung dalam satu jaringan LAN, sehingga kita dengan mudah untuk menghidupkan atau mematikan proyektor sesuai Jadwal yang dibuat, memeriksa kondisi proyektor, secara otomatis menerima email dari proyektor apabila terjadi kerusakan atau gangguan pada proyektor.

Projector Management seperti ini sangat cocok untuk suatu perusahaan atau sekolah yang mempunyai banyak ruangan dengan banyak proyektor yang mempunyai jadwal pemakaian proyektor beragam, sehingga semua proyektor cukup dikendalikan dari suatu komputer yang terhubung dalam satu jaringan dengan proyektor-proyektor tersebut.

2 comments: